Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Penyaluran BLT Dana Desa Terakhir Tahun ini, 2024 Berlanjut??

Penyaluran BLT Dana Desa Terakhir Tahun ini, 2024 Berlanjut??

Cipancur, 14 Desember 2023

Pemerintah Desa Cipancur kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Oktober, November dan Desember Tahun 2023 pada Kamis (14/12/2023). Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Desa Cipancur berjumlah Tiga Puluh (30). Sedangkan jumlah uang yang diterima adalah sebesar Rp 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) per KPM, merupakan dana yang disalurkan sekaligus tiga bulan yaitu dari Bulan Oktober, November dan Desember Tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Kepala Desa Cipancur, Perangkat Desa dan Tiga Puluh (30) KPM BLT DD. Ian Sahrudin, Kepala Desa Cipancur dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya BLT DD ini berasal dari Dana Desa Cipancur Tahun 2023 yang disalurkan dengan tujuan untuk membantu ekonomi masyarakat Desa Cipancur.

Wiwin Kartini, Kaur Keuangan  Desa Cipancur menyampaikan,”Bantuan yang Bapak dan Ibu terima hari ini adalah penerimaan 3 (tiga) bulan yaitu Bulan Oktober, November dan Desember yang terakhir di Tahun 2023. Tetapi untuk Tahun 2024 kemungkinan akan ada perubahan nama-nama penerima KPM BLT DD yang akan dimusyawarahkan kembali dalam Musyawarah Desa bersama BPD, RT dan RW serta perwakilan lembaga desa. Oleh sebab itu, bapak dan ibu mohon agar dapat memahami apabila tidak mendapatkan lagi tahun depan.”,ungkapnya.

Kepala Desa Cipancur, Ian Sahrudin  menyampaikan dalam sambutannya,”Alhamdulillah Bapak dan Ibu sekalian bisa hadir pada hari ini dalam keadaan sehat. Harapannya dengan adanya bantuan BLT DD ini, bapak dan ibu dapat memanfaatkannya secara berkelanjutan. Misalnya dengan dibelikan hewan (ayam) untuk diternak, sehingga bantuan ini tidak segera habis untuk dikonsumsi. Kami dari Pemerintah Desa Cipancur juga berharap semoga di tahun-tahun berikutnya, Warga Desa Cipancur sudah tidak ada lagi kategori miskin ekstrim.”,terang beliau.

Pada akhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan BLT DD secara simbolis oleh Kepala Desa Cipancur. Acara berlangsung dengan lancar sampai dengan selesai.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler